Aneka

Polda Metro Lanjutkan Sosialisasi New Normal | Juga Apel Cipta Kondisi

EksNews | Jajaran Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melaksanakan program sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 menjelang fase new normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kali ini kegiatannya berlangsung di Pasar Pusat Batu Rawa Bening, Rawa Bunga, Jatinegara, dan Masjid Abu Bakar Ashshidiq, Jalan Otista No 411, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 04/06/20.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasubsatgas II AKBP Sri Wardiningsih, Wakil Kasubsatgas II Kompol Rendy Arsy Ridho, Anggota Unit Satgas, Iptu Nani Supryhatini, Aipda M Fauzi Isron, Bripda Yola Iskandar dan Bripda Hendy. Mengenai kegiatan kali ini, AKBP Sri Wardiningsih mengatakan, dalam fase new normal, penerapan social and physical distancing tetap dilaksankan berbarengan dengan protokol kesehatan lainnya untuk mencegah penularan penyakit virus corona (Covid-19) di wilayah publik termasuk pasar dan tempat ibadah.

“Wajib mengggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun. Patuhi peraturan yang ada, seperti diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah DKI Jakarta. Apabila akan bepergian keluar masuk DKI Jakarta agar melengkapi diri dengan SIKM (Surat Izin Keluar Masuk),” ujarnya.

Polda Metro Jaya, lanjut Sri, juga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk memasuki era kehidupan new normal dengan pedomani protokol kesehatan. Dalam Kunjungan tersebut, PMJ juga mensosialisasikan aturan jelang new normal kepada kepala pengamanan Pasar Rawa Bening dan masyarakat sekitar.

Selain itu, jajaran Ditbinmas Polda Metro Jaya juga bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Pengurus Masjid Abu Bakar Ashshidiq H Abdullah dan petugas-petugas pengamanan. Menjelang pembukaan tempat ibadah secara bertahap, diharapkan pengurus dan jamaah masjid bersama-sama saling membantu menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di lingkungannya.

Sedangkan tindakan preemtif dan preventif yang dilakukan yaitu dengan cara membagikan atau menempel brosur/pamflet di tempat kos-kosan, pos pengamanan perumahan. apartemen, mal, pasar, tempat ibadah, mini market, stasiun, terminal dan tempat umum lainnya.

Jajaran Polda Metro Jaya menggelar Apel Cipta Kondisi penanganan Covid-19, dipimpin oleh Kabag Reformasi Birokrasi Polri Biro Perencanaan AKBP Indera Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Kupang, Nusa Tenggara Timur. Apel Cipkon melibatkan berbgai jajaran antara lain Sub Satgas Intel, Sub Satgas Samapta. Sub Satgas Binmas, Sub Satgas PamObvit, Sub Satgas Krimum, Krimsus, Narkoba, Subsatgas Humas, Lantas. Propam, Brimob dan TNI.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan patroli bersama. Rombongan patroli melintasi Polrestro Jakarta Timur – Jalan Raya Otista – Jatinegara – Terminal Kp. Melayu – Taman Mini – Cililitan dan kembali ke Mako Polda Metro Jaya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *