Aneka

Rombongan Ditbinmas Polda Metro Silaturhami ke Masjid Nurul Mubin Pluit

EksNews | Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya bersama staf melanjutkan kegiatan silaturahmi sebagaimana telah berlangsung selama ini. Kali ini rombongan Dir Binmas berkunjung ke Masjid Jami Nurul Mubin, Jl.Pluit Selatan Raya 01 RT 022 RW 017, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 15/6/20.

Awal kunjungan berlangsung dengan salat magrib berjamaah. Usai itu acara berlanjut dengan satu jam pengajian bersama dan berakhir dengan salat isya berjamaah.

Tampak dalam rombongan Ditbinmas Polda Metro antara lain Kasubdit Bintibsos Dit Binmas, AKBP Jajang Hasan Basri, Paur Subbagminopsnal Ditbinmas, AKP. Heru Fahrian A.S, para nggota Ditbinmas Polda Metro, juga Bhabinkamtibmas Polsek Penjaringan.

Sebagai shohibul bait (tuan rumah) adalah Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Mubin, H Abdul Mujid dan para pengurus masijd tersebut. Hadir pula sejumlah jamaah dan aktivis masjid di acara silaturahmi ini.

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Metro mengajak warga memmakmurkan masjid dengan salat berjamaah, pengajian, dan mengkaji kitab suci Al Quran. “Program satu jam mengaji bersama Polisi, sebagai upaya Polri mengajak warga memakmurkan Shalat berjamaah dan mengaji di Masjid. Implementasi Polmas kesetaraan tidak ada jarak antara Polisi dan masyarakat,”ungkap Dirbinmas Kombes Badya.

Dalam pengajian tersebut, Dir Binmas PMJ menyampaikan tausiyah sealigus berharap masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan program New Normal. “Saya mengajak warga untuk salat dan mengaji berjamaah. Agar masyarakat dapat mencegah virus corona dengan sosial distance dan physical distance (menjaga jarak),” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Kombes Badya juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita medsos “Semoga masyarakat yang menggunakan medsos dapat menyaring informasi yang belum tentu kebenarannya,” katanya. Penyaringan (filter) informasi itu juga merupakan ajaran Islam yang mengenal tabayyun (verifikasi) sehingga dapat memisahkan antara kabar, informasi, isu, atau hoaks.

Kegiatan acara tersebut berjalan aman, tertib, lancar dengan menerapkan protokol physical distancing. Sebagai bagian silaturhami, rombongan Ditbinmas Polda Metro juga menyampaikan bantuan beras kepada DKM Masjid Jami Nurul Mubin untuk dibagikan kepada jamaah yang memerlukannya akibat terdampak oleh wabah dan dapat menyesuaikan diri dan tetap semangat dalam kondisi New Normal. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *