Aneka

Baksos Altar Akabri 89 Tembus Kabupaten Cianjur

EksNews | Kegiatan bhakti sosial pengabdian TNI-Polri Alumni Taruna (Altar) Akabri Kelas 89 menyentuh kawasan Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 18/6/20. Sebagaimana kegiatan sebelumnya di kawasan Jabodetabek, baksos di Cianjur ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari seluruh alumni, baik dari TNI maupun Polri menyusui Pandemi Covid 19.

Para alumni yang terdiri dari matra Darat,Laut, Udara dan Kepolisian menggelar baksos berupa pembagian paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan berlangsung secara simbolis oleh Brigjen Yehu Wangsajaya, Marsma Hadi Suryono, Kombes Robert, Kolonel Ery Iswantoro kepada perwakilan warga.

Selanjutnya, distribusi ratusan paket sembako ini mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Kepala desa dengan cara door to door agar tepat sasaran. Tak kurang dari 500 paket sembako disiapkan untuk kegiatan bakti sosial ini. Masing-masing kecamatan yang berlokasi di sisi jalan arteri Sukabumi-Bandung ini mendapat alokasi sekitar 250 paket.

Sedangkan warga Bojongpicung yang akan menerima paket tersebar antara lain di desa-desa Neglasari, Bojongpicung, Sukaratu, Hegarmanah, dan Jati Sari. Dari Kecamatan Ciranjang penerima tersebar antara lain di desa-desa Rawaselang, Pasirseurih, Pasir Nangka, Sindang Saluyu, Calincing, dan Sukamaju.

Dalam sambutannya Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Altar Akabri 89 yang telah membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten CIanjur, hadirnya bantuan ini membantu penanganan Covid 19 terutama masalah ekonomi. “Semoga bermanfaat dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT kepada Alumni AKABRI 89,” ungkapnya.

Mengenai kondisi warganya di tengah wabah Covid-19, Camat Ejen mengungkapkan memang ada yang terkonfirmasi positif namun secara umum penularan tetap terkendali. “Warga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Ejen

Mewakili Akabri 89 Marsma TNI Hadi Suryono menyampaikan kegiatan ini terdiri dari empat angkatan, TNI Darat Laut Udara dan Polri. “Sesuai dengan program pemerintah, mari Kita bersama sama membantu warga yang terdampak Covid 19. Program tahun ini kita mengumpulkan dana dan terkumpul 22.500 paket sembako dan sekarang kita bagikan di Kabupaten Cianjur. Alumni AKABRI 89 juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bantuan Sosial ini juga kami lakukan di berbagai wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Aksi Baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya di seluruh Indonesia di tempat tugas para alumni Akabri 89 yang mulai bergulir pada Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni Akabri 89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Marsma Hadi Suryono

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya yang merupakan alumni Akabri 89 di tempat menyampaikan aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni Akabri 89 merupakan wujud pengabdian yang Solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Aksi Solidaritas Sosial alumni Akabri 89 merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” ujar Brigjen Yehu.

Selain itu ditambahkan oleh Brigjen Yehu bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih TNI-Polri kepada masyarakat bahwa hasil survey menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi dalam peranannya percepatan penanganan pandemi covid-19 diseluruh Indonesia, dimana tingkat tertinggi adalah institusi TNI dan ketiga Polri setelah Lembaga Kepresidenan. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *