JaBoDeTaBek Unggulan

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Mako Brimob Kwitang

EksNews | Markas Komando Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kwitang, Jakarta Pusat, mendapat kunjungan Kapolda Irjen Nana Sudjana AS pada Kamis, 18/6/20. Kedatangan Kapolda Nana bersama rombongan berbalas sambutan hangat Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Deonijiu de Fatima dan pejabat utama Sat Brimob Polda Metro Jaya serta Pasukan jajar kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Nana Sudjana menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan bagian dari Program Kerja Polda Metro Jaya dan sekaligus kesempatan untuk melihat dari dekat kesiapan personel, sarana dan prasarana sekaligus bersilaturahmi dengan Personel Sat Brimob Polda Metro Jaya.

“Ini dalam rangka kunker kami. Saya mengucapkan terimakasih dan mengapreasiasi kepada personel Sat Brimob Polda Metro Jaya yang telah mendedikasikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik. Termasuk juga partisipasinya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menggelar dapur umum Polri – TNI,” ucap Kapolda Nana.

Ditambahkan Nana Sudjana, pasukan Elit Brimob dengan Semboyan “SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH, SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL”, merupakan Pasukan Elit kebanggaan yang dimiliki Polri dalam rangka mengantisipasi kejahatan-kejahatan berintensitas tinggi.

“Kita semua bangga dan bersyukur menjadi bagian dari Pasukan Elit ini. Kita harus selalu memelihara kedisiplinan dan jiwa korsa yang positif serta daya gerak yang cepat dalam melaksanakan tugas untuk menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri,’ tegas Nana Sudjana.

“Dan utamanya adalah mengamankan dan menjaga kerusuhan massa apabila terjadi. Termasuk kejahatan terorganisir dan kejahatan lainnya dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan tertib hukum serta ketentraman masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” sambung Nana Sudjana.

Di masa PSBB Transisi ini, Polda Metro dan Sat Brimob tetap mengikuti protokol kesehatan. Termasuk juga mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan hal tersebut.

“Pelihara terus semangat soliditas pengabdian internal dan eksternal, jalin sinergi dan bina hubungan baik dengan TNI, satuan kewilayahan, pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya demi pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Nana Sudjana.

Acara dimeriahkan dengan peragaan penanganan unjuk rasa dan tindakan keras menghadapi serangan teroris yang menggunakan bahan peledak dilapangan. Dihadapan Kapolda Metro Jaya, Dan Sat Brimob menyampaikan bahwa peragaan ini sebagai gambaran kesiapsiagaan personel Brimob Polda Metro Jaya dalam melaksanakan perintah yang datang setiap waktu dengan berbagai macam ancaman dan tantangan dengan intesitas tinggi.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Metro Jaya memberikan penghargaan berupa Piagam kepada 3 anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *