Nasional

Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Ke-74 Korps Bhayangkara

EksNews | Menjelang peringatah Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Bhayangkara pada 1 Juli 2020 mendatang, rombongan petinggi Polri berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 29/6/20. Dalam ritual tahunan itu Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului.

Kapolri Idham Azis bertindak sebagai inspektur upacara, mengheningkan cipta, dan memanjatkan doa yang terangkai dengan ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan. Tampak dalam acara itu Kapolri Idham didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan pejabat utama Mabes Polri.

Tentu saja acara tabur bunga berlangsung di makam sejumlah figur Polri. Antara lain di makam para pahlawan yang pernah menjadi Kapolri semisal Jenderal Kunarto, Jenderal Dibyo Widodo dan Jenderal Awaloedin Djamin. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan acara tabur bunga dilakukan di makam tujuh mantan Kapolri dan 40 makam pahlawan lainnya. Dari jumlah 40 itu terdiri dari 14 bintang tiga, 10 bintang dua dan satu serta enam Kombes.

“Jadi ada 7 makam mantan Kapolri kita tabur bunga sebagai penghormatan dan simbol jasa serta pengabdian mereka tak pernah dilupakan. Begitu juga dengan tabur bunga di 40-an makam pahlawan mulai dari yang berbintang tiga hingga melati tiga (setingkat Kombes),” ujar Argo di lokasi.

Dalam acara ini, nampak hadir Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Kepala Badan Intelkam Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, Kepala Logistik Polri Irjen Ahmad Dofiri serta Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Sedangkan peserta upacara antara lain personel polisi yang berdinas di Mabes Polri, siswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan PNS Polri. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *