Aneka

Binmas Polda Metro Serukan Warga agar Tetap Taat Protokol Kesehatan

EksNews | Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mengajak masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan Covid-19 serta tetap waspada di tengah masa tatanan (kebiasaan) baru atau New Normal. Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya menegaskan, New Normal atau tatanan kehidupan baru bukan berarti masyarakat bebas dan lepas begitu saja, meski kurva kasus Covid-19 untuk DKI Jakarta menunjukkan penurunan.

“Sebenarnya New Normal itu kan kita diajak untuk menjalani kebiasaan tatanan hidup baru bukan berarti dilepas semua. Misalnya nggak pakai masker. Itu sangat riskan,” ujar Badya di ruang kerjanya, Selasa, 30/6/20.

Badya juga mengungkapkan, personel Binmas akan tetap terus berupaya meningkatkan disiplin agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah era New Normal. “Kami upayakan mengajak masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih, pakai masker, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan selama masa New Normal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Badya juga menyayangkan sikap warga di sejumlah wilayah yang menolak mengikuti Rapid Test (uji cepat penularan virus corona). Dia mengungkapkan, hal itu terjadi diduga karena ada pengaruh atau provokasi terhadap masyarakat.

“Di masyarakat itu ada informasi atau provokasi. Karena kalau dilakukan (Rapid Test) menjadi masalah. Untuk itu peran tokoh masyarakat dan juga media massa penting sekali untuk menyampaikan informasi dan pemahaman tentang bahaya Covid-19,” sambung Kombes Badya.

Selanjutnya Dirbinmas Polda Metro berharap, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan bersama-sama mencegah penyebaran sehingga dapat menekan angka kasus sebaran virus corona. “Jangan sampai muncul gelombang (kedua) lagi, seperti terjadi di beberapa negara: Korea, Jepang dan Australia,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *