JaBoDeTaBek Unggulan

Polda Metro Peringati HUT Ke-74 Bhayangkara dengan Upacara dan Bakti Sosial

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, pada Rabu 1/7/2020.

Jelang puncak peringatan HUT Ke-47 Korps Bhayangkara, Polda Metro Jaya dan satuan wilayah kerja Polres hingga Polsek telah mengadakan berbagai kegiatan sosial. Baksos ini sekaligus untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Khusus untuk kegiatan bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polda Metro Jaya telah menyalurkan sebanyak 74.000 paket sembako kepada masyarakat,” ungkap Kapoda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Rabu, 1/7/20.

Selanjutnya, Polda Metro Jaya juga menggelar donor darah yang bertujuan membantu memenuhi ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, termasuk di seluruh polres di wilayah hukum Polda Metro.

“Secara keseluruhan terkumpul 1.909 kantong darah yang disumbangkan ke PMI DKI Jakarta,” tandasnya.

Tak hanya itu, kata Kapolda Nana, pihaknya juga menyelenggarakan rapid tes dan pembagian masker serta APD secara gratis kepada masyarakat dan tenaga medis. Terakhir, Polda Metro Jaya melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. “Rangkai kegiatan ini untuk melengkapi tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat serta penegakan hukum,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *