Aneka Unggulan

Kampung Jawara, Percontohan Ketangguhan Menghadapi Covid-19

EksNews | Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana AS bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono hadir dalam konferensi video peluncuran Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri dan Panglima TNI. Percontohan Kampung Jawara Binaan Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya merupakan bagian dari program Polri dalam menciptakan Kampung Tangguh Nusatara yang termasuk sebagai program Jabat (Jadetabek Hebat), Kamis, 9/7/20.

Kapolda Nana dalam kesempatan itu didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meninjau langsung Kampung Jawara di Marga Jaya, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Menurut dia, Kampung Jawara di Serpong Utara, Tangerang Selatan ini adalah prototipe Kampung Tangguh Nusantara di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Jadi untuk jabat ini termasuk upaya kita bersama-sama dengan gugus tugas dalam rangka pencegahan covid-19,” kata Nana.

Ia menjelaskan ketahanan pangan di Kampung Jawara sudah berjalan dengan baik. “Ada pertanian hidroponik dan tambak ikan. Serta kondisi lingkungan cukup bersih,” katanya.

Selain itu di setiap sudut kampung ada spanduk untuk mengingatkan masyarakat yang melakukan aktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Ini memang harus ada kesadaran bersama-sama dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sejauh ini terdapat 11 Kampung Jawara yang berlokasi di dua wilayah. Tujuh lokasi berada di Kota Tangerang selatan, dan empat lagi di wilayah Kabupaten Tangerang. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *