JaBoDeTaBek Unggulan

Pesan-Kesan Panglima dalam Pisah-Sambut Pangdam Jaya

EksNews | Seiring pergantian Pangdam Jaya/Jayakarta dari Mayjen TNI Eko Margiyono ke Mayjen TNI Dudung Abdurachman, berlangsung tradisi lepas sambut Panglima oleh keluarga besar Kodam Jaya. Acara ini berlangsung di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dalam acara ini, Mayjen Eko Margiyono menyampaikan rasa syukurnya dapat berdinas selama tiga kali di Kodam Jaya sebagai Asisten Operasi, Kepala Staf Kodam Jaya, dan akhirnya Pangdam Jaya. “Sehingga banyak sekali ilmu dan hal-hal yang bermanfaat yang didapat selama di Kodam Jaya,” ungkap Jenderal bintang dua tersebut

Eko juga berpesan agar keluarga besar Kodam Jaya senantiasa menjaga soliditas antar-TNI maupun antara TNI dan Polri untuk menjaga Ibu Kota karena Kodam Jaya memiliki dinamika yang tinggi dalam penugasan. Ia pun mengingatkan agar segenap jajaran Kodam Jaya membekali diri dengan ilmu yang dapat bermanfaat dalam menghadapi dinamika kemajuan yang terus berkembang.

Mayjen TNI Eko Margiyono beserta istri juga berharap jajaran Kodam Jaya bekerja dengan tulus dan ikhlas. “Jangan ada pamrih, berikan yang terbaik, jaga selalu pangkalan dengan kebersihan dan kerapian,” tuturnya.

Di akhir pesannya Pangdam Jaya/Jayakarta ke-33 menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya selama menjadi Pangdam Jaya/Jayakarta dan memohon doa restu dalam mengemban amanat baru sebagai Pangkostrad. “Semoga kita semua dapat tetap amanah, baik dan sukses bersama keluarga,” tutupnya.

Sedangkan Mayjen TNI Dudung Abdurachman, selaku Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya memperkenalkan diri beserta istri dan keluarga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen TNI Eko Margiyono yang sudah memimpin Kodam Jaya dengan baik. Selanjutnya Pangdam Dudung mengajak seluruh prajurit TNI dan PNS Kodam Jaya bekerja lebih baik lagi. Serta dapat meneruskan apa yang sudah di lakukan oleh Mayjen TNI Eko Margiyono dalam membangun Kodam Jaya sehingga menjadi satuan yang penuh prestasi yang dapat dibanggakan.

Usai acara lepas sambut Pangdam Jaya/Jayakarta dilanjutkan dengan tradisi penanaman pohon oleh Mayjen Eko Margiyono didampingi istri serta dilanjutkan acara pengantaran di tempat tugas yang baru oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachmandan istri serta segenap prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Acara tradisi lepas sambut Pangdam Jaya/Jayakarta terlihat penuh dengan keakraban serta khidmat dengan selalu berpedoman pada Protokol kesehatan Covid-19, acara lepas sambut juga dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Irdam Jaya, Kapok ahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Kepala dan Komandan satuan jajaran Kodam Jaya, pengurus Persit KCK PD Jaya dan Prajurit TNI dan PNS Kodam Jaya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *