JaBoDeTaBek

Pengusaha Ekspedisi Kapal Laut Jadi Korban Penembakan Kelapa Gading

EksNews | Seorang pengusaha ekspedisi kapal laut menjadi korban penembakan di dekat rumahnya, kawasan Ruko Royal Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis tengah hari, 13/8/20. Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto, mengatakan satu orang dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Korban tewas diidentifikasi sebagai Sugianto, 51. “Korban lagi jalan kaki, bertemu laki-laki yang tidak dikenal. Laki-laki itu menembak korban dari arah belakang,” ujar Kombes Budhi.

Polisi selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan empat selongsong peluru. Sejauh ini tidak ada barang-barang milik korban yang hilang.

Pelaku penembakan diduga satu orang sebagaimana terekam dalam CCTV yang beredar di media sosial. Sejumlah karyawan dan warga lantas menemukan jenazah Sugianto tergeletak di teras perkantoran.

Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengkonfirmasi penembakan itu. “Korban adalah pekerja swasta, pemilik perusahaan. Pengusaha untuk perusahaan di bidang pelayaran,” kata dia.

Mantan Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau itu menjelaskan, peristiwa penembakan terjadi saat itu korban hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang pada jam istirahat kerja.

Saat sampai di Ruko Royal Square Kelapa Gading dalam perjalanan ke rumah, korban ditodong senjata dari belakang. Selanjutnya ada suara tembakan dan korban langsung tumbang.

“Memang biasanya siang pulang, jam makan siang dan jalan kaki. Sekitar 50 meter dari kantornya tiba-tiba ada orang dari belakang mengacungkan senjta dan menembak yang bersangkutan sebanyak empat kali,” ungkap Yusri. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *