Aneka

Bakti Sosial Polda Metro | Kapolda ke Depok, Wakapolda ke Tangsel

EksNews | Seiring peringatan HUT ke-75 Proklamasi RI dan wabah Covid-19 yang belum mereda, jajaran Polda Metro Jaya melanjutkan rangkaian bakti sosial (baksos) yang telah berlangsung sejak awal Pandemi, Maret 2020. Kali ini malah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana AS langsung mengantar logistik baksos ke Kota Depok, Jawa Barat, sedangkan Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo ke Tangerang Selatan, Banten.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana mengatakan, penyaluran bantuan bhakti sosial ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19. Penyaluran bantuan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Sekaligus melaksanakan intruksi dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, hari ini seluruh Polda di Indonesia melaksanakan hal yang sama. Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian dan empati kepolisian kepada masyarakat yang kita ketahui telah tujuh bulan terakhir terdampak pandemi Covid -19,” kata Kapolda Nana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 19/8/20.

Menurut Kapolda, dalam momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, jajarannya menyerahkan sekitar 15.000 paket sembako ke masyarakat luas. “Rencananya kami serahkan ke masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Irjen Nana juga menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun anggota untuk tetap mempedomankan langkah-langkah 3M. “Presiden telah menginstruksikan sesuai dengan inpers No 6 tahun 2020, terkait peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Kita juga harus mempedomani 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *