JaBoDeTaBek Unggulan

Penangkapan Reza | Apakah Wabah Covid-19 Memicu Konsumsi Narkoba?

EksNews | Belum jelas benar, apakah wabah Covid-19 memicu peningkatan konsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba)? Namun, pengalaman pesohor Reza Artamevia (RA) menunjukkan ia mulai terjerat oleh narkoba jenis sabu sejak empat bulan lalu, di tengah wabah Covid-19 tentunya.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap artis RA terkait penyalahgunaan narkoba. Polisi juga telah melakukan hasil tes urine, hasilnya sang artis dinyatakan positif menggunakan Amphetamine atau sabu.

Penangkapan RA berlangsung di salah satu restoran di kawasan Jakarta Timur, pada pada Jumat, 4/9/20. Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0,78 gram dan satu buah alat hisap atau bong.

“Dari hasil tes urine yang bersangkutan (RA), positif menggunakan Amphetamine atau sabu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu, 6/9/20.

Kombes Yusri mengungkapkan, RA mengaku menggunakan (narkoba) selama empat bulan lamanya. Kepada penyidik, kata Yusri, Reza mengakui dirinya menggunakan narkoba selama masa pandemi Covid-19.

Namun, lanjut dia, pihaknya belum bisa merinci secara detail motif lainnya. “Jadi bersangkutan menggunakan selama pandemi covid-19 ya. Untuk motif ini masih kita dalami,” ucapnya.

RA sendiri hanya dapat mengakui perbuatannya lantaran bukti yang tak terbantahkan. Ia hanya bisa menyampaikan permintaan maaf kepada anak-anak dan keluarga besarnya.

“Izinkan saya, Reza Artamevia pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada anak-anak saya, Zahwa dan Aaliyah, kepada orang tua saya dan kepada adik-adik saya keluarga besar saya dan guru-guru saya,” tutur Reza di Mapolda Metro Jaya.

Toh ia tetap berpesan kepada masyarakat agar tidak mencontoh perbuatannya yang menggunakan barang haram tersebut. Ibu dua anak ini menyebut kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi dirinya. “Semoga hal ini tidak dicontoh siapapun juga dan menjadi pelajaran berharga buat saya,” ungkapnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *