Hukum

Penghargaan KPAI untuk Polres Jakarta Barat

EksNews | Komisi Perlindungan Andak Indonesia (KPAI) menyerahkan penghargaan kepada Polres Jakarta Barat atas keberhasilannya mengungkap dua kasus pelecehan terhadap anak. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dan Kasat Reskrim Komisaris Teuku Arsya Khadafi menerima langsung penghargaan itu di Kantor KPAI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 10/09/20.

Dalam kesempatan itu Ketua KPAI Susanto menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik antara Polres Jakarta Barat dan KPAI khususnya dalam menangani kejahatan yang menimpa warga yang gergolong anak-anak. Dalam hal ini, kata Susanto kasusnya adalah prostitusi online anak dan penculikan disertai penculikan terhadap anak gadis.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru membalas ucapan terima kasih KPAI dengan menyampaikan hal serupa. Selain berterima kasih Audie berharap kerja sama itu terus berlanjut demi kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Hubungan Polres dan KPAI bersifat serius dan memang harus serius serta harmonis. Terlebih ancaman kepada anak seperti bahaya laten yang tidak terlihat. Sebab ancaman kepada anak adalah ancaman kepada masa depan bangsa,” ujar Audie dalam pernyataan resmi.

Sedangkan Komisioner Bidang Anak Berhadapan dengan Hukum KPAI Putu Elvina juga mengapresiasi hubungan baik lembaganya dengan Polres Metro Jakarta Barat. Ia juga mengingatkan masalah sarana dan prasarana penyelidikan anak yang belum memadai.

Dengan peningkatan sarana dan prasarana itu, Elvina berharap penanganan kejahatan terhadap anak akan lebih serius lagi. “Sehingga ke depan Indonesia tidak ada anggapan Indonesia abai terhadap kasus kriminal yang menjadikan anak sebagai korban,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *