JaBoDeTaBek

Polda Metro Koordinasi Teknis PSBB Ulang dengan TNI dan Pemda DKI

EksNews | Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan stakeholder terkait menggelar rapat untuk menindaklanjuti keputusan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB), pada Senin, 14/9/20. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam rapat tersebut nantinya secara spesifik akan dibahas teknis penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Rapat koordinasi ini membahas bagaimana teknis di lapangannya untuk bisa menyatukan persepsi bersama-sama dengan teman-teman dari TNI-Polri kemudian Pemda. Karena kita juga mengacu kepada Pergub baru Pergub 88 sama Pergub dalam hal penindakan disiplin kepada masyarakat,” jelas Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan

Menurut Yusri, penindakan dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19. “Yang kita harapkan di sini masyarakat bisa disiplin, patuh,” ujarnya.

“Kita ketahui bersama, penyebaran Covid-19 di Jakarta, wilayah hukum Polda Metro Jaya cukup tinggi. Sehingga diambil suatu kebijakan, kebijakan yang memang agak sedikit bukan ini ya kita mengharapkan masyarakat bisa patuh dan taat,” sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta telah memutuskan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur Anies Baswedan menyebut kebijakan itu diterapkan setelah mempertimbangkan sejumlah faktor. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *