Aneka

Rachmat Heran Hutagalung Telah Tiada

EksNews | Bertambah lagi wartawan yang sehari-hari meliput di lingkungan Polda Metro Jaya yang berpulang ke pangkuan Tuhan. Kali ini Rachmat Heran Hutagalung, wartawan media online Metropolnews.co.id.

Kabar duka wafatnya Heran disampaikan langsung oleh sang anak. “Halo pak ini saya anaknya, tolong beritahukan ke wartawan yang lain kalau Rachmat Heran Hutagalung sudah dipanggil Tuhan,” ujar anak Heran dalam pesan singkat di grup WhatsApp wartawan Polda Metro Jaya, Kamis, 1/10/2020 pagi.

“Dan jika bapak saya punya salah kata/perilaku tolong dimaafkan,” sambungnya.

Sontak kepergian pria berambut tipis itu menyisakan duka. Baik keluarga, kerabat hingga rekan sesama profesi khususnya yang bertugas di Polda Metro Jaya, berbela sungkawa. Apalagi, sosok Heran dikenal unik atau memiliki ciri khas tersendiri.

“Heran, teman yang baik dan ramah kepada siapa saja. Turut berduka atas kepergian Lae Heran. Selamat jalan Lae Heran. Sebagai orang yang percaya kini bersama Allah di sorga. Amin,” tutur Ketua Forum Wartawan Polri 2018-2020, Naek Pangaribuan.

Heran juga dikenal sebagai sosok jurnalis yang kritis. Hampir dalam setiap kesempatan konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya, ia kerap mengutarakan pertanyaan-pertanyaan yang ‘menohok’.

“Selamat jalan kawanku, akan kuingat selalu pertanyaanmu yang kritis meski kontroversial di depan pejabat (Kepolisian) sewaktu rilis,” jelas Sapuji, rekan seprofesi Heran. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *