JaBoDeTaBek Unggulan

Jejak Buron Terpidana Mati Narkoba Makin Terlacak

EksNews | Jejak pelarian Cai Chanpang, terpidana mati kasus narkoba yang kabur dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas 1 Tangerang, Banten, semakin terlacak. Polda Metro Jaya mengungkapkan, Chai terendus sempat keluar hutan di kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Ada keterangan dari warga, dia memang sempat keluar dari hutan dan membeli makanan. Kemudian dia kembali lagi masuk ke dalam hutan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu, 3/10/20.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Yusri, petugas mengejarnya ke dalam hutan. Untuk memperluas pencarian, Polda Metro Jaya juga menerjunkan anggota Brimob.

“Jadi kita perkuat dan diback up tim Brimob. Kita melakukan perluasan (pelacakan) lagi di desa-desa sekitar,” ungkap Kombes Yusri. Sedangkan wilayah pelacakan, sambungnya, mencakup desa Babakan, Pasir Madang, dan Pasar Rebo, di kawasan Tenjo, tempat buronan itu sempat menemui istri dan anaknya yang tinggal di Tenjo sebelum masuk hutan.

Dia bersembunyi setelah meloloskan diri dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas 1 Kota Tangerang pada Senin dini hari, 14 September 2020 pukul 02.30. Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Cai sebelumnya divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 19 Juli 2017 karena kasus narkoba. Terpidana mati ini lantas mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten pada 28 September 2017, tapi ditolak.

Terpidana yang berasal dari Tiongkok itu divonis bersalah atas kasus narkoba jenis sabu dengan barang bukti 1.135 bungkus plastik. Dalam putusan pengadilan, total berat sabu tersebut mencapai 135 kilogram. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *