JaBoDeTaBek

Patroli Polsek Metro Kebon Jeruk | Kerumunan Bubar, Suzuki Satria Tertinggal

EksNews | Entah apa sebabnya, pengendara sepeda motor Suzuki Satria bernomor B 3460 TNU kabur ketika petugas patroli mobil Polsek Metro Kebon Jeruk Jakarta Barat menghampirinya. Kemungkinan kejadian ini terangkai dengan upaya petugas membubarkan segerombolan pemuda yang saat itu sedang nongkrong di Jalan Kali Seketaris, Kampung Bali, Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu malam, 3/10/20.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono mengungkapkan, untuk mencegah peningkatan kerawanan dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, aparat juga akan meningkatkan kesiagaan antara lain mengintensifkan patroli mobile (bergerak) Terbukti patroli bergerak itu menemukan sekelompok pemuda yang justru melanggar protokol kesehatan dengan bergerombol tanpa menjaga jarak (social distancing) dan berkumpul lebih dari lima orang.

“Jadi, saat melihat petugas kepolisian yang akan menghampiri, mereka melarikan diri, ” ujar Kompol Sigit saat dikonfirmasi, Minggu, 4/10/20. Selanjutnya, kata dia, sepeda motor itu diamanka di Mapolsek Kebon Jeruk untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelum melaksanakan patroli, berlangsung apel di Mapolsek. Apel itu melibatkan 30 personel gabungan Polri dan dukungan Citra Bhayangkara. Selanjutnya berlangsung patroli menyusuri Jalan. Panjang Alteri, Pesing Raya, Pos Pengumen, Permata Hijau, Rawa Belong, Pasar Kemis, Arjuna Utara, dan Arjuna Selatan.

Ternyata, patroli menemukan kerumunan di kawasan Jl Sekretarus, sebelah timur Jl Panjang, kawasan Duri Kepa. Kerumunan bubar, Suzuki Satria yang tertinggal. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *