JaBoDeTaBek

Polsek Metro Kembangan Bubarkan Lomba Burung Tanpa Protokol Kesehatan

EksNews | Warga nekat mengabaikan protokol kesehatan menggelar lomba burung berkicau di Lapangan Intercon, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu siang, 4/10/20. Maka petugas Polsek Metro Kembangan pun terpaksa membubarkan kerumunan para penggemar suara satwa itu.

“Kami membubarkan lomba burung berkicau ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Kembangan Kompol Imam Irawan, Minggu, 4/10/20. Menurut dia, lomba burung berkicau itu diikuti oleh puluhan orang dengan burung masing-masing. Belum lagi yang menonton.

Alhasil, terjadi kerumunan yang mengabaikan jaga jarak aman dari penularan. Maka petugas secara persuasif meminta kerumunan yang rawan penularan Covid-19 di lomba burung berkicau itu bubar.

“Akhirnya kegiatan lomba berhenti dan para pengunjung meninggalkan lokasi,” kata Kompol Imam. Selanjutnya, kata dia petugas Polsek juga menyampaikan pesan pembinaan kepada penyelenggara lomba burung berkicau itu.

Penyelenggara diminta tidak menggelar lomba kembali demi mencegah penyebaran Covid-19. Semoga semua petugas dan warga yang ikut lomba kemarin tetap sehat juga dan tak ada yang tertular Covid-19. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *