JaBoDeTaBek

Polsek Metro Kalideres Bekuk Penjahat Jalanan Pengincar Mobil Mogok

EksNews | Polsek Metro Kalideres, Jakarta Barat, berhasil meringkus penjahat bermodus mendorong mobil mogok. Sambil pura-pura mendorong, kawanan ini malah menodong pengemudi yang duduk di belakang setir kendaraan yang mogok.

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Slamet Riyadi mengemukakan, jajarannya menangkap tersangka pelaku setelah menerima laporan dari dua korban penodongan dan pencurian di Jalan Raya Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. “Dari keterangan korban yang mengetahui ciri-ciri pelaku, akhirnya ditangkap satu pelaku,” ujar Kompol Slamet dalam keterangannya, Senin, 12/10/20.

Ia menjelaskan, korbannya adalah dua pelajar yang menjadi korban perampasan di dalam mobil Suzuki Carry yang mogok di Jalan Kamal Raya, Kalideres. Sedangkan pelaku yang tertangkap berinisial HR, warga Jalan Toram Tegal, Kalideres, Jakarta Barat.

Berbekal laporan korban, petugas Polsek Kalideres menangkap RH di sebuah warnet dekat rumahnya. Petugas terpaksa melumpuhkan RH dengan tembakan karena mengancam dengan sebilah pisau ketika petugas hendak meringkusnya. “Kami tindak tegas secara terukur karena tersangka RH berusaha melawan,” ujar Kompol Slamet.

Dari keterangan para pelaku, ponsel hasil rampasan dijual kepada seseorang berinisial AN di daerah Cengkareng Jakarta Barat dengan harga Rp 1,1 juta. Akhirnya petugas menangkap AN yang berperan sebagai penadah.

“Kami imbau kepada masyarakat, apabila sedang berjalan dan sebagiannya, jangan sambil main HP dan menggunakan barang-barang berharga, termasuk HP. Ini menjadi pemicu pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatannya,” ungkap Kompol Slamet berpesan. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *