JaBoDeTaBek Unggulan

Bukan Menilang, Operasi Zebra Jaya Malah Bagi-bagi Beras ke Pengemudi Truk

EksNews | Hari kelima Operasi Zebra Jaya 2020, Jumat, 30/10/20 oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya ditandai kejutan menyenangkan. Selain menghindari surat tilang, polisi lalu lintas yang bertugas juga menebar beras kemasan lima kg untuk para pengemudi truk angkutan umum.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, aksi simpatik itu sebagai bentuk permintaan maaf jajarannya. Terutama kepada para pengemudi yang pernah tersakiti oleh oknum polantas.

“Pada kesempatan kali ini saya meminta maaf kalau ada perilaku anggota saya, anggota polantas yang selama ini pernah menyakiti hati masyarakat. Khususnya para pengemudi angkutan,” ungkap Sambodo kepada wartawan di lokasi operasi, di kawasan Gerbang Tol Cikunir, Kota Bekasi Jawa Barat.

Sambodo berharap kegiatan seperti itu membuat Polri makin dicintai masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai polri dan bekerja sama dengan Polri di kemudian hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, operasi kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab, operasi itu lebih mengedepankan edukasi dan persuasi ketimbang penilangan. “Tentu karena tidak ada penilangan selama Operasi Zebra, artinya ada dua hal yang kami lakukan. Pertama kami melakukan upaya preventif kemudian yang kedua kami melakukan upaya teguran,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *