JaBoDeTaBek Unggulan

Peringati Maulid Nabi, Polda Metro Jaya Santuni Anak Yatim dan Umrahkan Tuna Netra

EksNews | Santunan kepada 100 anak yatim dan memberangkatkan ibadah umrah 30 orang peyandang disabilitas Tunanetra diberikan Polda Metro Jaya bersama Maserati Peduli dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (5/11/2020).

Santunan anak yatim dilakukan sebagaimana Hadits Nabi Muhammad SAW yang menganjurkan demikian, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, menyantuni anak yatim piatu adalah wujud kepedulian kepada mereka, sekaligus bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Dengan mewujudkan tatanan kehidupan yang baik sangat diharapkan peran serta aktif dari seluruh masyarakat untuk menciptakan yang damai dengan mengantisipasi semua permasalahan,” tutur Kapolda.

Kapolda Metro Jaya menambahkan bahwa Kegiatan hari ini merupakan kepedulian Kepolisin Daerah Metro Jaya dengan kaum disabilitas yang memerlukan perhatian khusus.

Kemudian Kapolda menjelaskan bahwa Kepolisian Daerah Metro Jaya bekerjasama dengan Meraseti Peduli selain memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu Polda juga akan memberangkatkan 30 Tunanetra Berangkat Umrah.

“Pada kesempatan ini bersama dengan grup merasati peduli rencana kami (Polda Metro Jaya) akan mengumrahkan sekitar 30 Tunanetra, dan didampingi dari beberapa anggota polri. Kemudian kami juga tadi memberikan santunan kurang lebih 100 anak yatim piatu. inilah merupakan kepedulian kami dengan kaum disabilitas yang memang mereka perlu sekali perhatian khusus dari kita.” Ungkap Kapolda.

Nana juga mengimbau kepada para Masyarakat terkait Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.

“Disamping itu, saya juga menhimbau kepada para Masyarakat terkait pentingnya Protokol Kesehatan, maka dari itu saya sosialisakikan wajib 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, agar kita semua disini selalu terjaga dari Virus Covid-19,” tegas dia. [Abus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *