JaBoDeTaBek Unggulan

Sekitar 10 Jam Klarifikasi, Gubernur DKI Keluar dari Mapolda Metro Jaya

EksNews | Hampir 10 jam berada di dalam gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sejak Selasa pagi, 17/11/20. akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan keluar dari ruang pemeriksaan pada sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepada media, Gubernur Anies mengaku telah menjawab pertanyaan polisi sesuai dengan fakta di lapangan. Alhamdulillah saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan baik,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, ada 10 orang yang diminta klarifikasi soal kegiatan Habib Rizieq Shihab pada hari ini. Namun, dari 10 yang diundang itu, hanya sembilan orang yang dimintai klarifikasi, termasuk Anies Baswedan.

“Dari 10 ini, kita protokol kesehatan kita lakukan uji swab antigen. Satu orang Lurah dari Petamburan positif atau reaktif dan sekarang kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati, karena saat di-swab antigen yang bersangkutan reaktif positif,” kata Yusri.

Selain Anies Baswedan, yang hadir dalam undangan klarifikasi itu ada Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Marghantara, Kepala Biro Hukum, Kepala KUA Tanah Abang, camat, hingga RW/RT. Juga ada Satpol PP dan Bhabinkamtibmas.

Masih di Mapolda, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, selain 10 orang tersebut, masih akan ada klarifikasi terhadap panitia penyelenggara, tamu undangan, dan saksi nikah putri Habib Rizieq. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 18/10/2 .

Kombes Ade mengungkapkan, pemeriksaan terhadap pihak Pemprov DKI Jakarta hari ini khusus untuk mengetahui status Jakarta saat ini. “Kita memang dua hari ini mengalokasikan untuk hari ini penyelenggara pemerintahan untuk menentukan status Jakarta dan berikut dasar hukumnya. Untuk meyakinkan Jakarta berstatus apa dan dasar hukumnya,” kata dia. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *