JaBoDeTaBek Unggulan

Kapolda Metro Jaya Resmi berganti | Ini Pesan Kapolri untuk Irjen Fadil Imran

EksNews | Irjen Fadil Imran resmi mengemban amanat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana AS dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Rupatama, Mabes Polri Jumat, 20/11/20. Dalam acara itu Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis menyampaikan pesan khusus dalam menjalankan tugasnya.

Pesan khusus itu antara lain menjaga netralitas personel serta pengamanan Hari Raya Natal 2020, rangkaian tutup tahun 2020, serta pergantian Tahun Baru 2021. “Termasuk yang lebih prioritas bagaimana Polri mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran penularan Covid-19,” kata Kapolri Idham dalam pernyataan resmi.

Acara serah terima jabatan Kapolda Metro itu berlangsung serempak dengan mutasi dan regenerasi sejumlah petinggi Polri. Antara lain sebagai berikut:
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi beralih tugas menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.I Sespim Lemdiklat Polri.
Aslog Kapolri Irjen Ahmad Dofiri beralih tugas mejadi Kapolda Jawa Barat.
Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose beralih tugas menjadi Pati Bareskrim Polri.
Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Putu Jayan Danu Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bali.
Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.
Koorsahli Kapolri Irjen Refdi Andri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku.
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim.
Kapolda Maluku Utara Irjen Rikwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel.
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Risyapudin Nursin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Malut.
Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan baru Aslog Kapolri.
Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. 1 Sespim Lemdiklat Polri Irjen Albertus Rachmad Wibowo diangkat dalam jabatan baru Kapolda Jambi.
Brigjen Ferdy Sambo Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiv Propam Polri.

Dalam acara itu, Kapolri juga berpesan terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di 270 wilayah yang mencakup sembilan provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 kota. “Kapolri juga menekankan kepada para kapolda untuk memastikan seluruh anggota, untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

Awi mengatakan, Kapolri meminta para kapolda yang baru menjabat segera mempersiapkan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. “Kapolri juga menekankan kepada para kapolda untuk memastikan seluruh anggota, untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” jelas dia.

Selain itu, lanjut Awi, Kapolri juga menginstruksikan kesiapan personel dalam pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Terlebih dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Bagaimana pun dalam situasi pandemi, tentunya kegiatan keagamaan teman-teman kita yang Nasrani merayakan Natal. Dan perayaan malam Tahun Baru dan libur panjang, tentu menjadi prioritas pengamanan Polri. Kehadiran Polri betul-betul dirasakan masyarakat dan diharapkan kapolda melakukan kegiatan yang menimbulkan empati, simpatik,” tandas Awi. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *