JaBoDeTaBek Unggulan

Polda Metro Semprot Disinfektan dan Test Cepat Covid-19 di Petamburan

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya mengerahkan dua water cannon (kendaraan penyemprot air yang biasa digunakan mengendalikan massa) untuk menyemprotkan disinfektan di sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Minggu, 22/11/20 petang.. Ruas Jalan ini juga melewati kawasan Petamburan di sekitar rumah Habib Rizieq Shihab juga markas Front Pembela Islam (FPI) sekaligus menyelenggarakan test cepat (rapid test) untuk warga setempat.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengatakan rapid test masal di Petamburan hanya bersifat imbauan saja. Namun, ia berharap masyarakat mau dengan sukarela mengikuti tes tersebut.

“Ini imbauan keras, ya. Kami akan bujuk terus untuk ikut,” kata Kapolda Fadil yang hadir bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman di lokasi rapid test.

Menurut rencana, layanan rapid test untuk warga kawasan Petamburan itu akan berlangsung tiga hari hingga Selasa, 24/11/2020 mendatang. Irjen Fadil menegaskan, akan membentuk kampung tangguh di wilayah penyebaran Corona sebagaimana pernah ia lakukan ketika menjabat Kapolda Jawa Timur.

“Semua kegiatan dalam PSBB transisi harus memenuhu syarat dan ketentuan.cIni kami lakukan data wilayah mana saja. Semua kami lakukan untuk menekan penyebaran corona,” ungkapnya.

Imbauan menekan penyebaran wabah Covid-19 itu juga dilakukan oleh iring-iringan petugas yang menyemprotkan disinfektan. Antara lain dengan mengingatkan warga yang berada di lokasi tetap taat protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit virus corona itu.

“Jangan lupa untuk terus mentaati protokol kesehatan dengan 3-M: Mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” ungkap petugas sebagaimana terdengar dari pengeras suara dari salah satu kendaraan yang berada dalam iring-iringan itu. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *