Aneka Unggulan

Kabaharkam: Perlu Inovasi Jasa Pengamanan di Masa Pandemi Covid-19

EksNews | Pelatihan Gada Utama PT Nawakara Perkasa Nusantara Balurjalbar TNI AL mulai berlangsung pada Senin, 30/11/20 pagi. Kabaharkam Polri diwakili oleh Kombes Nanang Purnomo SH, MH membuka pelatihan yang bertujuan menghasilkan anggota Satpam dengan sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik, dan keterampilan sebagai Manajer / Chief Security dengan kemampuan mengelola sumber daya serta kemampuan pemecahan masalah dalam lingkup tugas dan tanggung jawabnya.

“Hal ini merupakan ketentuan baku bagi perusahaan jasa pengemanan swasta. Namun, memang perlu inovasi di lapangan mengingat situasi kondisi yang berubah. Antara lain termasuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ungkap Kombes Nanang menambahkan.

Dalam sambutan Kabaharkam yg dibacakan oleh Kombes Nanang, dijelaskan bahwa Pelatihan Gada Utama yang diselenggarakan menggunakan pola 100 jam pelajaran sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan / Instansi/ Lembaga Pemerintah. Peraturan Kepolisian no 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa telah diundangkan.

Sedangkan Peraturan Kapolri no 24 tahun 2007 juga masih relevan dan selaras dg kebutuhan dan perkembangan Industry Security yg mencakup pengantar pelatihan , pembinaan kepribadian, pengetahuan dan ketrampilan, sistim manajemen pengamanan, perundang undangan dan kesamaptaan.

Hadir dalam kegiatan pelatihan Gada Utama antara lain Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief, S.T. MM. Hadir pula Chief Executive Officer PT Nawakara Perkasa Nusantara Dino Hindarto ST, dan Dept Head Training Nawakara Sutan Syaiful. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *