JaBoDeTaBek

Kantor Sudin Dukcapil Jakarta Timur Tutup dan Semprot Disinfektan

EksNews | Oleh sebab ada pegawainya terpapar Covid-19, Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur tutup selama tiga hari mulai hari ini, Jumat, 8/1/21. Sedangkan Satgas Covid-19 menyemprotnya dengan cairan disinfektan ke seluruh area kantor yang berlokasi di Cipinang Baru Raya, Pulogadung..

Penutupan kantor Sudin Dukcapil ini menyusul temuan tiga pegawainya terpapar virus corona. Potensi penularan Covid-19 memang lumayan tinggi di sini karena menjadi tempat layanan data kependudukan, perbaikan data, pembuatan akte lahir dan banyak lagi pelayanan yang menyangkut data pribadi dan keluarga.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu bersama Danramil 04/ Pulogadung Kapten Inf Irwan Iryanto telah melakukan upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Petugas gabungan Sudin Damkar, pegawai Sudin Dukcapil dan Babinsa Pulogadung bekerja sama menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan kantor.

“Penutupan kantur Sudin Dukcapil ber;landaskan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 Pasal 9 ayat 2F, yakni menutup aktivitas kantor selama tiga kali 24 jam,” ungkapnya. Bambang berharap sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kantor pelayanan selanjutnya dapat mencegah penularan Covid-19 dari lingkungan internal kantor.

“Selanjutnya, kita ikuti program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 11-25 Januari 2020. Pak Gubernur sudah mengeluarkan Pergub Baru tentang jadwalnya menyesuaikan dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dari pusat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar warga Pulogadung tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19. “Tetap 3-M, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Untuk warga programnya adalah 3-M. Untuk petugas? Ya 3-T (testing, tracing, and treatment), mengetes usap Polymerse Chain Reaction, melacak kontak penularan, dan menangani warga yang tertular. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *