Aneka Unggulan

Kapolda Metro Ganti Kapolsek Cikarang Selatan | Gegara Waterboom

EksNews | Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencopot Kapolsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kompol Sukadi. Sebagai penggantinya, Kapolsek Cikarang Selatan kini dijabat Kompol Sutrino

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/13/I/KEP/2021 tertanggal 11 Januari 2020. Dalam telegram itu, Sukadi dipindahtugaskan menjadi Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pencopotan Sukadi dilakukan sebagai imbas dari terjadinya kerumunan berskala besar di Waterboom Lippo Cikarang. Sukadi dianggap lalai sehingga terjadi kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19. “Semua tetap akan diproses, tapi secara internal ada kelalaian dari anggota, yakni Kapolsek. Sehingga didemosi,” kata Kombes Yusri, Selasa, 12/1/21.

Yusri berharap, peristiwa semacam ini tidak terulang kembali. “Ini bagian bentuk tindak lanjut dari arahan dan ketegasan Kapolda bahwa di masa pandemi Covid-19 ini tidak ada lagi membuat kerumunan. Termasuk di dalamnya kapolsek bertanggung jawab,” jelasnya.

Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang melibatkan sekitar 2.700 pengunjung yang berbondong-bondong berkunjung ke kawasan itu pada Minggu, 10/1/21. Polsek Cikarang Selatan langsung membubarkan para pengunjung serta menutup sementara area Waterboom.

Rupanya ribuan warga datang ke waterboom tersebut karena pihak pengelola memberikan diskon besar-besaran. Harga tiket yang semula dijual Rp 95 ribu, pada saat itu hanya dijual Rp 10 ribu.

Pihak manajemen berdalih pemberian diskon besar-besaran untuk menarik pengunjung. Alasannya, selama pandemi Covid-19, pengunjung Waterboom sangat sedikit. Namun, pihak berwenang akhirnya menutup kawasan wisata ini. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *