Hukum Unggulan

Habib Rizieq Pindah Tahanan ke Bareskrim

EksNews | Penyidik Bareskrim telah memindahkan Habib Rizieq Shihab dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri. Alasan pemindahan adalah untuk memudahkan proses pemberkasan perkara yang sedang diusut Bareskrim.

Setibanya di Bareskrim Polri, Kamis, 14/1/21, Habib Rizieq mengaku dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah (sehat), santai saja,” ujar Habib Rizieq.

Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini pun meminta agar semua pihak menghentikan kegaduhan. “Stop kegaduhan, bangun kedamaian,” ujarnya.

Ia juga menyinggung soal revolusi akhlak seperti saat baru tiba di Indonesia dari Arab Saudi. “Saya tetap komitmen revoluasi akhlak dengan cara yang berakhlak,” tegas dia.

Sebelumnya Habib Rizieq meninggalkan rutan narkoba Polda Metro Jaya sekira pukul 14.50 WIB. Sebelum meninggalkan rutan, HRS didatangi pengacaranya, Azis Yanuar.

Tampak Rizieq keluar menggunakan baju tahanan berwarna oranye. Beberapa anggota keluarganya.

“Revolusi akhlak, Allahu Akbar,” ungkapnya saat ditanya soal kondisinya ketika keluar dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya

Ia langsung digiring masuk ke dalam mobil. Tangannya nampak terikat dengan cable ties dengan kawalan polisi bersenjata laras panjang.

Mobil SUV jenis Isuzu Mux hitam bernomor polisi B 2000 PH membawanya ke gedung Bareskrim. Di dalam mobil, HRS terlihat duduk di tengah diapit dua polisi bersenjata, di sebelah kiri dan kanan. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.