Aneka Unggulan

Bansos Polda Metro Jaya untuk Penyintas Bencana Sulbar dan Kalsel

EksNews | Keluarga besar Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan sosial kepada korban dan penyintas bencana gempa di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara pelepasan bansos ini berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Jumat pagi, 22/1/21, dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dan sejumlah pejabat utama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, bentuk bansos yang dikirim kali ini antara lain logistik keperluan sehari-hari. Termasuk obat-obatan dan vitamin serta masker kesehatan, mengingat bencana di dua provinsi itu berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Yang pertama masker itu ada 43 ribu helai lebih masker yang kami kirimkan Sulbar dan Kalsel. Kemudian 26 ribu kemasan obat dan vitamin. Logistik antara lain bahan makanan baik itu mi instan, biskuit, beras dan bahan pokok yang lain. Juga untuk makanan bayi,” ujar Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, kata Kabid Humas Polda Metro, bantuan kali ini menyertakan juga aneka sandang yang sangat diperlukan di kawasan terdampak bencana. “Termasuk selimut, sarung, dan alat mandi yang memang sangat dibutuhkan oleh saudara kita di Sulbar dan Kalimantan Selatan,” sambungnya.

Kombes Yusri menegaskan, semua bantuan itu merupakan tanda simpati dan empati keluarga besar Polda Metro Jaya kepada warga yang terdampak bencana. “Ini tahap pertama. Akan ada lagi bantuan lain menyusul segera untuk dikirim ke Sulbar dan Kalsel,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *