Aneka

Kapolda Metro Tinjau Kampung Tangguh Jalan Palem, Beji, Kota Depok

EksNews | Usai ekspose narkoba penindakan jaringan seperempat ton sabu di Polres Metro Depok, Kapolda Metro Irjen Fadil Imran berkunjung ke Kampung Tagguh Jaya di kawasan Jalan Palem, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Kecamatan Beji memiliki enam Kampung Tangguh Jaya yang pengelolaannya melibatkan unsur tiga pilar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Oleh sebab itu, Kapolda Metro berharap pegelolaan Kampung Tangguh Jaya secara sinergi akan mencapai target menekan dan memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19. “Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, RW dan RT senantiasa harus setiap hari bersama-sama tetap peduli dengan kesehatan dan keamanan di lingkungannya masing – masing. Tidak ada cara ampuh kecuali kita laksanakan dengan berbasis mikro,” ungkap Kapolda di lokasi Kampung Tangguh Jaya Beji, Selasa, 9/2/21.

Irjen Fadil mendapat laporan di Kelurahan Beji terdata masih lima yang terinfeki Covid-19. Ia berharap 10 hari ke depan semuanya sudah sembuh. Selanjutnya Kapolda berharap proses tracing (penelusuran) terhadap kontak dekat lima warga tadi berlangsung segera.

“Pak Wali Kota agar senantiasa menyiapkan alat test yang mana untuk deteksi awal. Tetap laksanakan 5M disetiap kegiatan kita. Saya banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang telah berkontribusi terbentuknya Kampung Tangguh Jaya ini,” tandas Irjen Fadil.

Langkah 5 M adalah protokol atau prosedur kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Lima langkah itu adalah mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau pergerakan di luar rumah. ~Abus

One thought on “Kapolda Metro Tinjau Kampung Tangguh Jalan Palem, Beji, Kota Depok

  1. Terima kasih bapak. kapolda metro jaya , bapak. kapolres depok bapak dandim dan walikota depok berkunjung ke pampung tangguh jaya rw.05 beji depok memotifikasi kami untuk penurunan positif covid-19 di lingkungan kami, al hasih alhamdulillah sudah ada hasilnya dengan berkurangnya warga yang terpapar covid-19 mudah-mudahan menuju zona hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *