JaBoDeTaBek

Usai Tangkap Robby Abbas, Polda Metro Kejar Jaringan Narkobanya

EksNews | Petugas Dit Resserse Narkoba Polda Metro Jaya masih mencari seorang wanita berinisial LL yang diduga ikut mengonsumsi sabu dengan mantan muncikari prostitusi artis, Robby Abbas. Tersangka Robby Abbas kini sudah berada dalam tahanan Polda Metro Jaya.

“Memang diakui RA dia memakai berdua. Kami lakukan pengejaran, masih kami dalami termasuk tempat dia beli di kawasan Kota Bambu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat, 5/3/21.

Yusri menjelaskan, teman Robby itu bukan dari kalangan artis. “Keterangan RA, LL itu teman bermainnya, seorang wanita, bukan public figure,” ujar Kombes Yusri.

Polisi menangkap Robby Abbas pada Kamis, 4/3/21 di sebuah hotel di Palmerah, Jakarta Barat. Saat ditangkap, Robby sedang sendirian di dalam kamar.

Robby ditangkap polisi setelah hasil tes urine menunjukkan positif amfetamin dan metafetamin atau sabu. Kombes Yusri mengatakan, akan ada tersangka lainnya setelah Robby Abbas. “Kemungkinan ada tersangka lain termasuk pengedarnya masih kami dalami,” ungkapnya.

Dalam catatan media, Robby pernah ditangkap saat bersama seorang artis berinisal AA di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 8 Mei 2015. Ketika itu Robby diduga sedang menawarkan jasa AA kepada seorang polisi yang menyamar sebagai pelanggan.

Robby saat itu disangkakan Pasal 296 KUHP tentang menjadikan perbuatan cabul oleh orang lain. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu tahun empat bulan kepada Robby Abbas dalam sidang yang digelar pada 26 Oktober 2015 karena terbukti melanggar Pasal 296 KUHP dengan memudahkan perbuatan cabul dengan menyediakan kondom.

Kemudian, Robby juga menjadikan perbuatan itu sebagai sebagai mata pencariannya. Robby yang ditahan di Rumah Tahanan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, bebas setelah memperoleh pembebasan bersyarat.

Kini Robby terjerat kasus narkoba. ia mengaku mengkonsumsi barang laknat itu karena depresi. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *