Aneka Unggulan

1.210 Personel Polres Hingga Polsek di Depok Sudah Vaksinasi Covid-19

EksNews | Sebanyak 1.210 personel Polres Metro Depok mendapat suntikan vaksin Covid-19 di RS Bhayangkara Mako Brimob, Kota Depok, Jawa Barat. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung secara bertahap antara 2-9 Maret 2021.

Kasubag Humas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari mengungkapkan, vaksin bagi para personel Polres Depok ini merupakan bagian dari 33.400 vial vaksin Sinovac tahap dua. Sasaran tahap kedua ini adalah kalangan rentan seperti pendidik, pedagang pasar, wartawan, serta para pejabat struktural, ASN, dan anggota TNI-Polri.

Khusus mengenai personel Polres dan jajaran Polsek di Depok, AKP Elly mengakui ada beberapa yang tertunda menerima vaksin karena berbagai faktor. Sebelum divaksin, seluruh anggota menjalani proses skrining dan beberapa personel harus menunda vaksinasi.

“Ada yang karena hipertensi, ada juga yang pernah kena Covid-19 dan menunggu tiga bulan. Yang menyandang komorbid serta sedang hamil juga tak menerima vaksinasi,” ungkapnya, Rabu, 10 /3/21.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, para personel memberlakukan Protokol Kesehatan sangat ketat. Namun, pelaksanaan vaksinasi berlangsung lancar sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan

Dalam kesempatan itu AKP Elly juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dan melanjutkan penerapan protokol kesehatan. “Mari sama-sama mendukung vaksinasi. Setelah vaksinasi, tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *