JaBoDeTaBek Unggulan

8 Pencoleng Suku Cadang Bus TransJakarta Jadi Tahanan Polda

EksNews | Polisi akhirnya meringkus delapan kawanan pencuri dan penadah suku cadang bus TransJakarta di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Pada awal Maret 2020, baru empat pencoleng yang tertangkap.

“Ada delapan orang tersangka dari laporan polisi yang menyasar tempat parkir bus TransJakarta di Pulogadung. Enam orang pelaku langsung, sementara dua lainnya penadah. Dari enam inidibagi lagi tiga kelompok, jadi masing-masing dua orang,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Rabu, 17/3/21.

Kombes Yusri mengungkapkan, yang jadi incaran tiga kelompok ini bukan suku cadang saja. “Besi, kursi, hingga fasilitas lain di dalam bus TransJakarta juga menjadi sasaran mereka,” kata dia.

Selanjutnya, lanjut mantan Kabid Humas Polda Jabar ini, barang curan itu dijual, baik dalam bentuk utuh maupun dipreteli terlebih dulu. Sejauh ini pihak TransJakarta belum menghitung kerugian akibat ulah para pencoleng ini.

Namun, polisi akan mendalami aksi para tersangka yang sudah menjadi tersangka yang ditahan. Selanjutnya, para tersangka akan menghadapi proses hukum lanjutan hingga pengadilan..

“Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 untuk pencurinya dengan ancaman 7 tahun penjara. Kalau untuk penadahnya Pasal 480 dengan hukuman 4 tahun penjara,” ungkap Kombes Yusri. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *