JaBoDeTaBek Unggulan

Polda Metro Ringkus Polisi Gadungan Garap Pelaku Prostitusi Online

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya meringkus seorang polisi gadungan berinisial AS yang beberapa kali memeras wanita malam menggunakan aplikasi Michat. Setelah menemukan sasaran, pelaku berlagak sebagai petugas yang berdinas di Polda Metro Jaya dengan pangkat Komisaris Polisi.

“AS ini adalah polisi gadungan dengan pakaian lengkap dan kartu anggota palsu,” kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus di Mapolda, Rabu 17/3/21. Menurut dia, sasaran AS adalah para wanita malam beserta muncikarinya

“Modusnya memesan seorang wanita melalui Michat untuk open BO (booking online). Saat sampai ke lokasi, yang bersangkutan datang ke sana dengan pakaian dinas untuk menangkap wanita dan germonya untuk diperas,” ucapnya.

Selain AS polisi juga meringkus dua orang rekannya yakni KS dan ST. Mereka bertugas sebagai sopir atau anak buah AS.

Salah satu aksi komplotan ini berlangsung pada Kamis, 4/3/21. Korbannya adalah KDH dan FHP. “Korban dibawa berkeliling menggunakan mobil. Setelah pelaku merampas dan mengambi HP korban, keduanya diturunkan di kawasan Kebayoran Baru,” kata Kombes Yusri.

Salah seorang korban mengaku disetubuhi pula. Selanjutnya para korban melaporkan peristiwa itu ke polisi. Akhirnya AS, KS, dan ST ditangkap. Para pelaku kena jerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya sembilan tahun penjara. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *