JaBoDeTaBek Unggulan

Polda Metro Gelar Vaksinasi Masal di Kampung Tangguh Jaya dan Mal Ibu Kota

EksNews | Polda Metro Jaya segera menggelar vaksinasi massal Covid-19 di seluruh Kampung Tangguh Jaya. Selain di Kampung Tangguh, vaksinasi masal akan mengambil tempat di mal-mal secara drive thru.

“Besok, Polda Metro Jaya, mulai Sabtu vaksinasi di Kamakan melaksanakan kegiatan vaksinasi masal berbasis Kampung Tangguh Jaya dan juga drive thru di mal-mal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 9/4/21.

Ia menjelaskan, kegiatan itu akan berlangsung pada pagi hari. Cakupannya puluhan lokasi Kampung Tangguh Jaya dan mal-mal di wilayah kerja Polda Metro Jaya. “Ini merupakan kerja sama antara Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Ceo Global kemudian juga pemerintah dalam hal ini Kemenkes,” sambungnya.

Menurut dia, sasaran utama vaksinasi masal ini antara lain lansia hingga personel yang bertugas di wilayah publik. Antara lain para pengemudi ojek online (ojol). “Yang jadikan target terutama lansia, karena ternyata dari 21 juta lansia se-Indonesia, baru 7,79 persen yang bisa divaksinasi. Nah ini kita utamakan,” kata mantan Kapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini.

“Kemudian yang kedua adalah para personel. Misalnya ojek online, kemudian orang-orang toko yang skala prioritas pemerintah ya. Sampai sekarang ini belum semuanya. Ini juga prioritas,” tandas Kombes Yusri. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *