JaBoDeTaBek Unggulan

Polda Metro Gulung Obot Cs Tukang Gerebek Seolah Polisi

EksNews | Polda Metro Jaya menggulung kawanan yang main gerebek seolah polisi betulan. Giliran petugas polisi sungguhan dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya yang menggerebek lima orang kawanan ini ketika beraksi di rumah calon korban, Desa Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rekaman video dari CCTV membantu polisi mengidentifikasi komplotan yang bermotif memeras para korban penggerebekan. Dengan bukti rekaman itu polisi mulai mengendus aksi komplotan ini hingga akhirnya menangkap mereka.

“Salah satu dari pelaku menggedor rumah korban, lalu berpura-pura sebagai anggota kepolisian dari Polda, yang sedang bertugas menggerebek kasus narkoba,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda, Jumat, 16/4/21.

Selanjutnya para pelaku menuduh bahwa pemilik rumah terlibat kasus narkoba. Lalu pelaku mengambil empat unit handphone dan uang senilai Rp 2 juta milik korban.

“Handphone para korban diambil secara paksa juga passwordnya. Pelaku lainnyamenggeledah seluruh rumah korban,” kata Kombes Yusri.

Petugas kepolisian pun mengejar para pelaku dengan memeriksa dan meneliti kamera pengawas. Saat itu, aksi pelaku terekam kamera pengawas sejak hendak memasuki rumah korban.

“Kita amankan kelima tersangka di Depok, Jawa Barat. Kami meneliti CCTV yang merekam aksi kelimanya saat masuk ke rumah korban. Mereka mengaku baru satu kali. Namun, kita masih dalami lagi, karena ada laporan yang sama seperti ini,” ujanya.

Kini kelima tersangka yakni RMA alias Obot, MS alias Gabin, HW, MI dan PW alias Cak menghuni sel tahanan Polda Metro Jaya. Polisi menjerat para tersangka dengan Pasal 365 KUHP mengenai pencurian yang didahului kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *