Aneka Unggulan

Jajaran Polsek Metro Pamulang Bagikan Takjil untuk Warga Kurang Mampu

EksNews | Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, membagikan takjil (hidangan buka puasa) untuk warga yang terdampak krisis ekonomi akibat Covid-19 di kawasan kumuh (slum area). Rombongan Polsek yang dipimpin langsung Kapolsek Komisaris Polisi Sujarwo SH MH itu membagikan takjil di sepanjang koridor Jalan Akasia RT 03 RW 18 tembusan ke arah Jalan Pinang Jaya dekat tol yang melintas kawasan Kelurahan Pamulang Timur, pada Senin, 10/5/21 menjelang magrib, saat buka puasa tiba.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan Ramadan Barokah yang menjadi program Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Setelah kemarin berbenah tempat ibadah, kali ini kami membagikan 100 paket takjil gratis untuk warga kurang mampu,” ungkap Kapolsek Sujarwo yang didampingi Wakapolsek dan Kanit Binmas Polsek Pamulang. Menurut dia, kegiatan ini juga menjadi upaya mewujudkan Polri yang humanis dan peduli terhadap kondisi masyarakat di wilayah unit kerja masing-masing.

“Ramadan adalah momen untuk berbuat sebanyak mungkin kebaikan dan menciptakan situasi sejuk di tengah masyarakat. Khususnya di tengah warga yang menjalankan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini,” kata Kapolsek yang pernah bertugas di jabatan yang sama di Polsek Jagakarsa dan Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam pembagian takjil, rombongan Polsek Pamulang didampingi Ketua RT setempat, menghampiri warga yang tinggal di kawasan itu, juga mereka yang melintas di koridor lokasi kegiatan. “Sambil mensosialisasikan larangan mudik guna mengantisipasi sebaran wabah Covid-19, pelaksanaan takbir tanpa keliling di jalan raya maupun suara petasan atau kembang api yang akan menimbulkan kerumunan, kemacetan jalan bahkan kecelakaan lalu lintas,” sambung Kompol Sujarwo.

Rombongan Polsek Pamulang juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi pergerakan di luar rumah). “Jadi, dalam satu kegiatan kita gabungkan berbagai upaya agar situasi kamtibmas tetap kondusif di kawasan Pamulang,” tandasnya.

Sedangkan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan kali ini menyambut baik jajaran Polsek Pamulang yang berkunjung ke wilayahnya. Tanpa banyak ucapan, mata dan senyum mereka mengungkapkan terima kasih atas pembagian takjil sebagai tanda kepedulian aparat kepolisian kepada warga. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *