Nasional Unggulan

Bhabinkamtibmas Harus Mampu Merangkul Masyarakat

EksNews | Bhabinkamtibmas mempunyai peran sebagai pembina keamanan dan ketertiban harus mampu merangkul masyarakat dan dapat memetakan serta mamahami karasteristik daerah yang menjadi wilayah binaan.

Dengan demikian, kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat dapat lebih terjalin. Sehingga kondusifitas wilayah dapat dijaga dan dipertahankan.

“Bhabinkamtibmas harus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dan hal-hal yang menjadi permasalahan di masyarakat,” ujar Irsyam yg juga jurnalis disalah satu media nasional dan wakil ketua 1.di lembaga Anti Narkoba, Kabupaten Bekasi, Selasa (1/2/2022).

Lanjut Irsyam, baik yang berhubungan dengan pelayanan Kepolisian, program, dan kebijakan Pemerintah Desa atau pun Pemerintah Pusat.

“Warga diharapkan untuk selalu menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, jangan sampai terbawa isu/hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Irsyam.

“Karena dengan adanya kebersamaan dan persaudaraan antara Polri dan masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif secara otomatis akan terwujud dengan sendirinya,” pungkasnya. [abus]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.