JaBoDeTaBek

Polda Metro Gelar Pengamanan Presidensi G20, Siapkan 547 Personel Polri-TNI-Pemda

Eksnews – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo memimpin apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka Presidensi G20 Indonesia 2022 di Lapangan Persisi Ditlantas Polda Metro, Senin (14/2/2022).

Wakapolda  mengatakan bahwa 547 personel Polda Metro, Kodam Jaya siap dalam pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang akan dimulai 15 Februari hingga 18 Februari 2022 di Jakarta.

“Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, dan Pemrov DKI Jakarta siap menggelar pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI, serta Pemda,” papar Hendro di Polda Metro Jaya, Senin (14/2/2022).

Pada giat G20 akan dilaksanakan pola ring yang terdiri dari 26 objek pengamanan mulai dari pengamanan jalur, pengamanan tempat tinggal peserta, pengamanan area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan serta beberapa obyek pengamanan lainnya.

“Setiap personel yang terlibat pengamanan kegiatan ini dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” tegas Hendro.

Para personel Polri agar tetap memperhatikan attitude anggota di lapangan, saat pengamanan tetap jaga sopan santun, dan laksanakan dengan profesional.

“Sekarang ini sudah memasuki musim hujan jaga kesehatan dan keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas, dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” katanya.

Selanjutnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan terkait kegiatan tersebut, pihaknya tidak akan melakukan penutupan ruas jalan.

“Jadi terkait akomodasi dan lokasi acara karena berdekatan kami tidak melakukan penutupan jalur,” papar Sambobo.

Menurut Sambobo, penutupan hanya dilakukan pada saat kontingen delegasi melintas, dan pada saat-saat tertentu saja.

“Rute pengamanan lokasi tempat kegiatan berlangsung G20 seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Pemuda, seputaran Gelora Bung Karno (GBK). Termasuk rute pengamanan jalan sepanjang tol, itu juga tidak dilakukan penutupan hanya dilakukan prioritas saat delegasi melintas,” pungkasnya. (Abus/Amin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.