JaBoDeTaBek

Lounching Sipirok FC, Melekat Jiwa Putra Sipirok di Jabodetabek – Karawang

Eksnews – Tepat pada tanggal 20 Februari 2022, menjadi hari yang bersejarah didirikannya sebuah wadah pembaharu terhadap masyarakat Sipirok khususnya yang berada  di perantauan. Wadah yang di harapkan bisa menjadi penyegar dan penggerak semangat antar sesama peranatau ini di beri nama Sipirok FC.

Secara singkat Sipirok FC awalanya adalah rasa dan jiwa yang melekat pada putra putra Sipirok yang berada di Jabodetabek – Karawang. Yang diselingi dengan latihan Futsal bersama dalam setiap minggunya.

Selanjutnya rasa kebersamaan yang mengental dan ikatan silaturahmi hingga kepada cetusan ide dan program untuk membangun citra Kampung halaman. Sekalipun banyak kendala dan keterbatasan.

Uraian itu di kisahkan oleh Amriadi Pasaribu SH yang merupakan motor penggerak dan salah satu Tokoh Muda Putra Sipirok yang berada di Jakarta.

“Ide serta gagasan ini bermula muncul dari semangat sejumlah pemuda SIPIROK yang ada di Jabodetabek-Karawang, yang rutin mengadakan latihan Futsal setiap Jumat malam. Tonggak sejarah ini sekaligus menjadi tempat berkumpulnya para pemuda-pemudi warga SIPIROK yang ada diperantauan agar dapat menularkan bakat serta hobbynya,” kata Amriadi

Firdaus Hutasuhut yang juga  merupakan bagian dari salah satu pencetus Sipirok FC ini, mengatakan bahwa wadah ini diharapkan selain di bidang Olah Raga Futsal yang hanya di isi kaum Pria (Naposo Bulung) nantinya juga bisa turut mengembangkan kebudayaan yang ada di TAPANULI SELATAN untuk tampil dikancah nasional maupun internasional. Seperti bakat para wanita (Nauli Bulung) yang berasal dari TAPSEL, baik itu latihan manortor, gondang, dan olah raga lainnya.

Pada kesempatan lain Halim Piliang yang merangkap sebagai Penasehat Sipirok FC mengatakan ikut merasa senang dan bangga.

” Saya senang dan bangga terhadap ide, gagasan serta semangat juang Adik semua, teruslah berbuat dan berkarya. Tetaplah jaga kekompakan jadilah pelita yang bisa menjadi penerang dan perekat bagi semua kalangan khususnya bagi warga Sipirok dimanapun berada. Jangan lupa untuk tetap berserah diri kepada Yang Maha Penentu, berdoa, bertutur dan menjaga sopan santun,” urai Halim.

Senada hal di atas Asri Joni Hutasuhut yang akrab disapa AJH juga mengatakan bahwa kesuksesan itu tidak akan tercapai jikalau soliditasnya tidak ada. Modal utama adalah semangat bersama dan berjuang bersama serta kepekaan terhadap sesama itu menjadi kunci kesuksesan. Untuk komunikasi serta kepekaan terhadap sesama tetap terjaga.

Anshari Ritonga merupakan Sesepuh, Tokoh senior (Hatobangon) dikalangan masyarakat Sipirok, Tapsel. Disamping sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tepatnya di Aula Al-Anshar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Sosok dan kesuksesan beliau berkiprah di kancah Nasional menjadi pemacu kepada semua peserta untuk mengukir prestasi.
Pada kesempatan itu Anshari Ritonga mengatakan seraya berpesan untuk menjadi yang terbaik dimanapun berada.

Lounching Sipirok FC ini terselenggara atas dukungan dan support baik berupa materi maupun non materi dari berbagai kalangan sebagaimana disampaikan salah satu Panitia Pelaksana Parningotan HTS.  Bahwa acara ini bisa terlaksana tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai  kalangan.

Semangat juang para anggota, panitia dan didukung oleh para senior serta hatobangon, seperti Bapak Ashari Ritonga (Hatobangon) yang telah menyumbangkan baik berupa materi maupun tempat penyelenggaran acara. Untuk itu Parningotan menegaskan kembali atas nama segenab panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan donasi dan dukungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.