Nasional

Kamtibmas Selama Gelaran MotoGP Mandalika Berjalan Aman

Eksnews | Kesuksesan itu tidak terlepas dari kerja keras Tim Gabungan TNI-Polri yang bertugas pada 47 posko pengamanan, mulai dari pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan hingga area sirkuit.

Menerangkan, ” secara umum situasi Kamtibmas selama gelaran MotoGP Mandalika sejak 18-20 Maret ini berjalan aman. Kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto. Senin (21/3/2022)

Gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah (Loteng) Provinsi NTB telah berakhir. Kendati sempat diwarnai kemacetan panjang dan hujan lebat, race kedua MotoGP 2022 berjalan lancar dan aman terkendali.

“ Sampai hari terakhir ini situasi kamtibmas masih sangat terkendali,” ujar Kabid Humas, Senin (21/3/2022). Di NTB

Tiga hari event MotoGP Mandalika berlangsung sejumlah persoalan memang terjadi, seperti halnya masih ada warga yang kedapatan menerbangkan drone liar di atas area sirkuit.

Kendati ,” berkat kesigapan personel gabungan pengamanan dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait, sejumlah persoalan tersebut cepat diatasi. Seperti halnya penerbangan drone liar, dari 28 unit drone yang ditemukan terbang tanpa izin semuanya berhasil diturunkan secara paksa.

“Ditlantas Polda NTB dan BKO Korlantas Mabes Polri melakukan rekayasa lalu lintas,” terang Kabid Humas Polda NTB.

Dengan kekuatan ekstra yang sudah dikerahkan, menilai situasi kamtibmas sudah sangat terkendali. Namun demikian, ia berharap jajaran tetap harus waspada terhadap ancaman tindakan kriminalitas sampai operasi Mandalika II berakhir pada 24 Maret 2022. Ungkap Kabid Humas Polda NTB.( abus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.