Unggulan

Panglima TNI Akan Rekrut Personil TNI Baru Untuk Mendukung Pengamanan IKN

Eksnews.id | Jakarta – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi, salah satunya rekrutmen puluhan ribu personel baru. Menurutnya,seluruh personel baru TNI tersebut bertugas melakukan pengamanan di IKN,mulai dari proses pembangunan hingga Ibu Kota mulai beroperasi.( 28/04/2022 )

Hal tersebut dikatakan saat terima kunjungan Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susanto dalam tayangan kanal YouTube Jendral TNI Andika Perkasa,pada Kamis (28/04/2022).

“Memang kehadiran fisik harus ada, dalam rencana saya khusus ibu kota ini harus ada rekruitmen ekstra masif yakni 30.000-50.000 (personel TNI). Tapi jangan sampai kurang dari 30.000, tapi itu kan juga bergantung kesiapan anggarannya,”kata Jendral Andika.

Jendral Andika berharap dengan perencanaan yang baik dan terukur,TNI dapat mendukung pembangunan IKN Nusantara.

Lebih lanjut kepada Panglima TNI, Bambang menyampaikan bahwa pemerintah berencana mempertahankan satu kawasan khusus di IKN sebagai hutan tropis.

Hal tersebut sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengembalikan fungsi hutan tropis di sekitar kawasan Ibu Kota Nusantara. “Kita lihat kan ada tiga ring besar di 256.000 hektare Itu akan kita pertahankan sebagai hutan tropis, ini unik dan untuk pendekatan sisi keamanan juga unik,”kata Bambang.
(Git/Bian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.