JaBoDeTaBek

Sosialisasi Penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi di Polres Metro Jakpus

EKSNEWS.ID | Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat bersama RSU Bunda melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi kepada Anggota Polri dan Bhayangkari di Aula Lt.3 Polres, Kamis (21/07/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir mewakili Kapolres Metro Jakarta Pusat yakni Kasi Dokkes AKP. Agus Waluyo, A.MK dan Narasumber dokter spesialis penyakit dalam yaitu dr. M. Syah Abdali Sp.Pd.

“Agar para peserta yang ikut kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat mengerti dan memahami penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi” Ucap Kasi Dokkes saat sambutan pembukaan.

Sebagai narasumber dr. Syah menyampaikan informasi terkait penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi, mulai dari pengertiannya, klasifikasi, diagnosis, gejala sampai dengan bagaimana cara pencegahannya.

“Diabetes Melitus (DM) ini merupakan suatu kelompok penyakit metabolic dengan karakteristik hiperglikemia yang terjadi karena kelainan sekresi insulin, kerja insulin atau bisa keduanya.” Jelasnya.

“Hiperglikemia sendiri adalah suatu kondisi media dimana adanya peningkatan kadar glukosa darah melebih dari normal” lanjutnya.

Narasumber juga menjelaskan bagamana cara melakukan pencegahan penyakit diabetes melitus dan hipertensi dengan merubah pola gaya hidup yang baik dan sehat.

“Perubahan gaya hidup yang dianjurkan untuk individu yakni pengaturan pola makan, meningkatkan aktifitas fisik, menghentikan kebiasaan merokok, menjaga berat badan ideal dan cek kadar gula darah secara teratur” Jelas dr. Syah dalam paparannya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para peserta, agar bisa mencegah penyakit diabetes melitus dan hipertensi secara dini.( Abus /red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.