Unggulan

Anak Yatim Tertidur Pulas di Pangkuan Kapolda Banten, Edi Hasibuan : Sangat Menyentuh Hati

EKSNEWS.ID | Serang – Viralnya video Kapolda Banten memangku Muhammad Al Fatih (5), seorang anak yatim dalam kondisi tertidur pulas di Mesjid Baiturahman, Polda Banten pada perayaan Labaran Anak Yatim atau Idul Yatama yang digelar pada hari Senin (08/08) kemarin, mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya adalah Dr. Edi Hasibuan, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi)

“Hati siapa yang tidak tersentuh ketika melihat konten video yang beredar luas di media sosial saat Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto memangku seorang anak yatim yang saat itu tertidur pulas?” tanya retoris Edi Hasibuan. Menurutnya, Kapolda Banten tidak hanya cakap dan terampil dalam memainkan perannya pada pelaksanaan tugas-tugas pokok, namun juga sangat menyayangi masyarakat Banten, termasuk anak-anak.

Kapolda Banten bersama para PJU Polda Banten menggelar perayaan dan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di wilayah Banten pada Acara Lebaran Anak Yatim atau Idul Yatama 10 Muharram kemarin. Sebanyak 600 lebih anak yatim hadir dalam acara yang digelar di Mesjid Baiturahman Polda Banten, diisi dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran dan penampilan marawis dari personel Polda Banten. Tampak Kapolda Banten juga bercengkerama dan melemparkan kuis-kuis sederhana kepada anak-anak yatim, termasuk memberi hadiah kepada anak yatim yang hafal Pancasila. “Ini momentum kita untuk membahagiakan dan memuliakan anak yatim” kata Rudy.

Direktur Eksekutif Lemkapi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Kapolda Banten dan Polres jajaran. “Kami melihat kegiatan Kapolda Banten ini menjadi contoh yang baik untuk dapat dilakukan di Polda-Polda lainnya. Kehadiran Polri sebagai pelayan, pelindung pengayom dan penolong harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti perayaan sederahana Idul Yatama Polda Banten ini” kata Edi Hasibuan, anggota Kompolnas periode 2012 – 2016 ini.

Perayaan Idul Yatama tidak hanya dihadiri oleh ratusan anak yatim, juga oleh puluhan tokoh ulama di Banten. Menurut pemerhati kepolisian ini, kepedulian Polda Banten terhadap anak-anak yatim tentu banyak dipuji oleh masyarakat Banten. “Masyarakat Banten tentu senang sekali memilki seorang Kapolda yang tidak hanya total dalam bekerja namun juga humble dan sayang kepada masyarakatnya,” tutup Edi.,” tutup Edi. (Abus ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.