Unggulan

Panglima TNI:Kerja Sama Dengan Singapura Merupakan Kesempatan Indonesia Untuk Belajar

EKSNEWS.ID | Jakarta- Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan bahwa kerja sama dengan Singapura merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk belajar sehingga hubungan baik antara kedua negara dijaga untuk seterusnya.( 8/8/2022)

“Saya ingin menjaga hubungan baik ini seterusnya karena mungkin Singapura memiliki sesuatu yang tidak kami miliki, dan kami ingin mempelajarinya,”kata Panglima TNI yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (08/08/2022) di Jakarta.

Jenderal Andika memandang Singapura memiliki kepemimpinan yang kuat. Oleh karena itu,Jenderal Andika berharap dirinya dapat mengikuti jejak kepemimpinan Singapura dan menjadikan prajurit Indonesia lebih baik lagi. “Saya pikir,Singapura memiliki kepemimpinan yang kuat di wilayah ini. Saya sangat menghargai hal itu,saya juga berharap bisa mengikutinya,”kata Jenderal Andika.

Dalam kesempatan yang sama,Chief Of Defence Force Singapore Lieutenant General Melvyn Ong menyampaikan bahwa Indonesia yang kuat juga merupakan kekuatan bagi Singapura.
“Banyak sekali kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Singapura,di bidang politik,perdagangan,pariwisata, dan yang paling penting pertahanan. Pertahanan memiliki peran kunci antara Indonesia dan Singapura,”ucapnya.

Melvyn Ong menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Andika Perkasa yang secara konsisten menjaga kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura. Kerja sama antara Indonesia dan Singapura tidak terbatas pada obrolan,tetapi saling mendukung, saling menghargai,dan saling percaya.
“Kita telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun dan kami ingin melanjutkan ini,”kata Melvyn melanjutkan.

Selain itu,Melvyn juga mengaku rindu dengan Kota Bandung,Jawa Barat, terlebih mengenai budaya di sana. “Kami rindu dengan Bandung. Budayanya,makanannya,kami rindu orang-orangnya,”tutur Melvyn.
(Git/Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.