Daerah Unggulan

Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Bersama Kapolda Jateng Berikan Bantuan Ke Nelayan Terdampak Kenaikan BBM

EKSNEWS.ID | KENDAL – Personel gabungan Polres Kendal, Polda Jateng diterjunkan guna mengamankan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono M.M sekaligus baksos, di Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal, Minggu (11/8/2022).

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut antara lain Menteri Kelautan dan perikanan Sakti Wahyu Trenggono M.M, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Sesditjen Perikanan tangkap Yrian Yunanda MSc, Direktur PSDI Ridwan Mulyana, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marten Jenry Poli, Kadis DKP Dinas Perikanan Provinsi Jateng Ir Febdiawan Kristianto, PLT BPPI Ir Sugiyarto, Sub Koordinator PDK Lili Widodo, PJU Polda Jateng dan Warga penerima Bantuan.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengatakan “pengamanan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI, di KPPP Tawang Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal menerjunkan, personel gabungan terdiri dari personel Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal, personel pengamanan tersebut ditempatkan di lokasi kunjungan,” kata AKBP Jamal Alam.

Selanjutnya, bahwa pengamanan dilaksanakan untuk memastikan agenda kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia di wilayah hukum Polres Kendal berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.

“Dengan pengamanan yang sudah dilakukan kegiatan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kapolres Kendal.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, meninjau langsung KPPP Tawang, pengecekan dermaga, peninjauan SPBUN 48.513.01 Tawang dan berdialog dengan ketua FKUB serta warga yang berada di sekitar lokasi kunjungan.

Dalam sambutannya Menteri kelautan dan perikanan Sakti Wahyu Trenggono M.M menyampaikan,”Dengan adanya kenaikan BBM ada 2,2 juta nelayan yang perlu dipenuhi kebutuhan BBM nya maka untuk SPBN jangan sampai kosong stoknya dan untuk sedimentasi sudah kami koordinasikan dengan Bupati Kendal, karena memang harus ada doking kapal untuk perbaikan kapal nelayan nantinya”,jelas Sakti Wahyu Trenggono M.M.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga menyampaikan,”Terkait sedimentasi akan segera kami laksanakan pengerukan agar tidak terjadi pendangkalan dan solar bagi nelayan akan kami lebih perhatikan”, ucap Dico M Ganinduto.

Dalam kunjungan kerja kali ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono M.M, juga memberikan bantuan 1000 paket sembako dan 500 paket sembako dari Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi kepada warga Desa Gempol Sewu untuk membantu para nelayan yang terdampak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Penyesuaian harga BBM bersubsidi, tentu berdampak kepada masyarakat. Makanya, kita sebagai Polri ingin mengurangi beban itu dan Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pesisir dan Nelayan,” pungkas Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. ( Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.