Daerah Unggulan

Kabinda Jatim: Saya Merasa Kehilangan, Irjen Nico Orangnya Hamble dan Bisa Mempererat Komunikasi Antar Forkopimda

EKSNEWS.ID | SURABAYA,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengeluarkan Surat Telegram atau TR dengan Nomor: ST/2223/X/KEP/2022 tertanggal 14 Oktober 2022, dengan menunjuk Irjen Toni Harmanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Nico Afinta.

Irjen Pol Nico Afinta, yang memimpin sejak 1 tahun 11 bulan sebagai Kapolda Jatim, mendapatkan banyak apresiasi dari Forkopimda Jawa Timur. Salah satunya dari Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Brigjen TNI Fahmi Suderman.

“Saya selaku mitra kerja di lapangan kabinet jawa timur. Selama kepemimpinan Pak Nico di jatim, menjabat sebagai kapolda sangat luar biasa. Terutama dalam mempereratkan komunikasi antar forkopimda,” kata Kabinda Jawa Timur, Brigjen TNI Fahmi Suderman.

Kedua beliau juga cukup hamble di lapangan, pendekatan dengan masyarakat tokoh agama islam. Keberagaman itulah yang memang harus kita blow up untuk bisa menjadi potensi positif demi kemajuan jatim.

“Terus terang saya dengan kapolda satu angkatan satu liting. Tapi walaupun satu angkatan beliau cukup bagus, baik dengan Kodam, Pangdam selaku senior dengan Gubernur, bahkan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Responsible sangat tinggi beliau, begitu kita kasih informasi ke beliau tentang permasalahan yang ada di wilayah. Respon sangat tinggi, semua itu dilakukan dalam rangkah menjaga kondusifitas di jatim.

“Saya terus terang merasa kehilangan dengan perpindahan pak nico, tapi saya juga punya keyakinan dengan pejabat yang baru karena beliau pernah menjabat sebagai Wakapolda Jatim,” pungkasnya.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.