Unggulan

Jelang Puncak KTT G20, Korlantas Polri Pastikan Personel dan Kendaraan Listrik Siap Dioperasikan

EKSNEWS.ID | Korlantas Polri Pastikan personel dan kendaraan listrik siap dioperasikan menjelang perhelatan puncak acara presidensi KTT G20.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, seluruh kendaraan yang akan digunakan saat pengamanan perhelatan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali sudah siap dioperasikan.

“Untuk kendaraan yang akan mendukung kegiatan pengamanan maupun pengawalan KTT G 20 di Bali ini sudah secara keseluruhan siap”. Kata Aan Suhanan, Di Posko Tragia, Nusa Dua, Rabu, (9/11/2022).

Selain itu, Aan Suhanan juga memastikan seluruh personel yang ditugaskan dalam pengamanan KTT G-20 sudah siap dalam menjalankan tugas. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah pelatihan yang telah diikuti para personel.

“Personil sudah siap, sudah dilatih, bahkan sejak kemarin dua hari yang lalu kita terus melakukan pelatihan, baik rangkaian maupun pengamanan di titik-titik tertentu, semuanya untuk anggota yang patroli maupun Penjagaan dan pengaturan sudah menggunakan kendaraan berbasis listrik”. Ucapnya.

Meski demikian, Brigjen Pol Aan Suhanan telah mengantisipasi jika terjadi kendala pada kendaraan yang digunakan saat pengawalan kepala Negara dan Delegasi KTT G-20, termasuk menyiapkan kendaraan cadangan yang sudah disiapkan disejumlah tempat.

“Setiap 100km bisa satu kali Cas, artinya setelah mungkin dipakai sudah berkurang, malam kita chas lagi. Disamping itu, jika terjadi masalah atau trouble di jalan, kita sudah siapkan kendaraan cadangan kemudian di Bali”. Pungkas Aan Suhanan.

Untuk mendukung kelancaran kendaraan listrik yang digunakan saat KTT G-20, saat ini sudah terdapat 10 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Bali termasuk 1 SPKLU untuk kendaraan roda dua, sehingga untuk asupan listrik untuk baterai tidak ada masalah.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.