Daerah

Personil Polsek Semidang Alas Melakukan Pengecekan Debit Air di Bendungan Air Alas

EKSNEWS.ID | Personil Polsek Semidang Alas secara aktif melakukan monitoring atau pengecekan debit air di Bendungan Air Alas didesa Rantau Panjang Kec. Semidang Alas Kab. Seluma. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir imbas dari tingginya curah hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah provinsi Bengkulu termasuk kabupaten Seluma.

Briptu Nogiyandro dalam laporannya mengatakan jumlah debit air di bendungan Air Alas mengalami kenaikan dari sebelumnya. Namun masyarakat tidak perlu khawatir karena masih tergolong normal.

“Hari ini personil Polsek Semidang Alas melakukan pengecekan debit air di bendungan Air Alas. Alhamdulillah masih kategori normal namun demikian, masyarakat tetap harus waspada dikarenakan curah hujan masih cukup tinggi,” jelasnya dalam laporan live report, Senin (14/11/2022).

Selain melakukan monitoring personil Polsek Semidang Alas juga melaksanakan patroli rutin di seputaran wilayah. Dari pengamatan di lapangan tidak terjadi banjir maupun tanah longsor.

Pesan Kamtibmas juga disampaikan warga yang beraktivitas maupun anak-anak untuk tidak berenang di sungai karena arus yang begitu kuat.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.