Unggulan

Kodim 0504/JS Gelar Kegiatan Pembinaan Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

EKSNEWS.ID | Jakarta – Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis Dan Paham Rabikal dengan tema “Wujudkan Binter TNI Yang Adaftif Melalui Kegiatan Komsos Mewaspadai Komunisme Dan Faham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI” kepada Prajut dan PNS serta Ormas FKPPI bertempat di Aula Makodim 0504/Jakarta Selatan  jalan Cendrawasih Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,pada Senin (21/11/2022).

Dandim 0504/Jakarta Selatan pada sambutannya yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0504/JS Mayor Inf Sunarjo,S. Sos.mengatakan,bahwa kegiatan sosialisasi diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang pentingnya pemahaman Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal serta cara menangkal timbulnya kembali gerakan- gerakan komunis gaya baru.

“Perlu diingat,bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati,akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.,dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta mewaspadai terhadap upaya penyusupan Bahaya Laten Komunis Dan Paham Rabikal kita bisa menangkal berkembangnya paham paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,”ujar Mayor Inf Sunarjo.

“Kita selaku Apkowil berkewajiban melakukan pengawasan dan upaya pencegahannya sebagai langkah antisipai agar ajaran Komunisme dan Faham Radikal tidak berkembang dan membahayakan bagi keutuhan negara” lanjunya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para anggota akan mempunyai referensi semakin lengkap untuk selanjutnya memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat tentang Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal”tutup Pasiter Kodim 0504/JS Mayor Inf Sunarjo,S.Sos.
(Git/Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.